Selasa, 28 Juli 2009

Susahnya, Berpisah Dengan sang "Kawan" dekat...

Siapa, di antara kalaian, yang tidak punya sahabat....???
pasti, semuanya punya....
pernah gk sih, merasakan kehilangan seorang sahabat terdekat....???
mungkin.... jawabannya, ada yang iya, atau tidak....

hmm....

ini, sebuah pengalaman pertemanan saya, di rumah....
saya, memiliki seorang sahabat, yang sangat bisa mengerti saya, menerima saya, dan dia orangnya, sangatlah baik hati.....
saya kenal dengannya, sejak kecil...
ia bernama, Rizqiani Virgita Poetry...
seorang remaja perempuan, yang bersekolah di SMPN 45 ini, biasa di panggil Putri, atau Rizqiani.

Rumahnya, sangatlah dekat dgn rumahku...
aku dan dia satu les, dan jadwal lesnya pun bareng dengannya.
dia, tinggal di sini, hanyalah sementara... karena dia hanya mengontrak...
setelah lama kita tinggal di sini, saya dan putri, selalu bermain bersama...
cerita mengenai temankita masing2, masalah masing2, dan membantu masalah yang sekiranya, bisa kita selesaikan bersama...
emm....
pokoknya, dia adalah seorang, yang benar2 aku baggakan...

Bisa dibilang, tiada hari tanpa dirinya.
suatu hari, ia berkata, bahwa ia ingin pindah rumah.
awalnya, aku berkata, "buat apa?"
tapi, mungkin semua itu karena keinginan orang tuanya...

lalu akupun bertanya lagi padanya, kapan kamu mulai pindah...??
ia berkata, "Mungkin, sekitar bulan Agustus nanti"..
begitu kagetnya saya, ketika mendengar, bahwa dalam waktu yang singkat ini, dia akan pindah...
Saya, hanya berkata padanya, "oh.... ya sudh.... tak apa... tapi, apabila kamu pindah, akankah kamu ingat denganku...? dan akankah kamu bermain ke rumahku lagi...??
lalu, dia berkata, "ya... Insyallah, aku main main ke rumahmu."

Dalam hati, aku berkata, begitu banyak waktu, yang masih kita sia-siakan, untuk berpisah...
apalagi, Putri, adalah orang yang baik, dan sangat baik untuk dijadikan seorang sahabat...

Sudah lama, aku menanti seorang, sepertinya...
dari semua teman baikku, hanya dialah satu-satunya, yang kuanggap sebagai sahabat...

sebagaimana seorang sahabat, pasti semua orang, tidak ingin berpisah dengan sahabat tersebut...

pernah, di memberiku sms, yang berisi,
"Sahabat...."
Apabila aku kesepian, hiburlah aku, dgn suaramu....
apabila aku sakit,
obatiku dgn kasih sayangmu...
tapi,
apabila ku mati, jangan mandikan aku dgn air matamu,
dan kamu hrs tahu, bahwa kamu lah
sahabat terbaikku...

itulah sms yang ia berakan padaku....
cukup sedih untuk membacanya....

dan, sepertinya, bagiku, berpisah dengannya, sangatlah susah.....

meskipun, aku sadar, bahwa aku akan meninggalkannya, dan ia pun begitu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar